CILACAP, SATELITPOST- DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cilacap menargetkan minimal mendapatkan enam kursi serta perolehan suara meningkat untuk merebut posisi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPC PKB Taufiq Hidayatulloh mengungkapkan, untuk mencapai target minimal yang telah ditentukan, strategi khusus telah disiapkan. Menurutnya saat ini PKB memang hanya memiliki lima petahana yang siap untuk memenangkan pertarungan kembali. Namun dirinya tetap optimistis, karena para caleg baru memiliki kesempatan yang sama untuk bisa memenangkan pertarungan.

 

“Strategi khusus kami yakni meyakinkan kepada caleg kami untuk berkomunikasi dan meyakinkan pemilih secara langsung bahwa PKB adalah partai yang layak untuk dipilih. Kita harus bertemu dengan masyarakat atau pemilih, dan berkomunikasi langsung dengan mereka,” katanya, Rabu (16/1).

 

Selain itu, pihaknya juga tidak bermaksud untuk berharap-harap besar dari efek pilpres. Tetapi PKB mendapatkan berkah dari Capres-Cawapres 01 yang bisa menambah energi karena tingkat ketertarikan untuk memilih pasangan 01 sangat tinggi.

 

“Yang pasti nanti kita ingin memberikan yang terbaik terkait dengan fungsi-fungsi legislatif. Kami pastikan anggota dewan PKB nantinya memiliki fungsi legislasi yang sempurna. Tidak hanya sekadar duduk, tetapi memiliki pemahaman yang baik,” ujarnya.

 

Selain itu terkait dengan fungsi anggaran, anggota dewan dari PKB ditekankan untuk mengawal betul agar penganggaran pemerintah sesuai ketentuan prioritas. Kemudian di fungsi pengawasan, anggota PKB akan bertindak secara tepat dan cermat sesuai aturan, agar jalannya pemerintahan sesuai dengan koridor.

 

Dalam pileg nanti PKB juga optimistis para caleg baru bisa berbicara banyak. Karena menurutnya, mereka memiliki kinerja yang optimal. Maka dari itu pihaknya menargetkan untuk target maksimal PKB bisa mendapatkan 10 kursi di DPRD Cilacap.

 

Sementara itu salah satu anggota DPRD dari fraksi PKB yang kembali mencalonkan diri di Daerah Pemilihan (Dapil) ll Akhmad Muslikhin mengatakan, meski telah menjadi incumbent dirinya tetap mengingatkan kepada masyarakat agar tidak salah memilih.

 

“Wakil rakyat itu ya yang akan dijadikan untuk tampil di dalam memikirkan nasib dan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

 

Untuk meningkatkan perolehan suara yang didapat, pihaknya akan lebih bekerja keras untuk meyakinkan masyarakat bahwa PKB adalah partai yang berjuang untuk rakyat. Dirinya berjanji apabila bisa kembali menjadi wakil rakyat akan meneruskan perjuangan dan harapan dari masyarakat itu sendiri. (andrian@satelitpost.com)