Septiawan Aji Pradana, Pembuat Aplikasi Makdim Purwokerto

Pria kelahiran Karangrau 1994 ini saat ini bekerja di BPS Jakarta. Ia bersama kelima rekannya terus memantau perkembangan aplikasi Makdim Purwokerto. Berbekal sering rindu kampung halaman, Septiawan Aji Pradana berinisiatif membuat aplikasi untuk kota Purwokerto.

Bernama makdim (makan dimana, red) sebuah aplikasi penyedia tempat-tempat kuliner di Purwokerto. “Awalnya saking rindunya sama Purwokerto akhirnya kepikiran saya ingin buat sesuatu untuk Purwokerto, kalau ditanya mau makan apa, jawabnya lihat di Makdim aja¬† nah itu kan bikin bangga,” kata Aji.

Makdim merupakan aplikasi referensi kuliner di Kota Satria. Saat ini aplikasi yang dibuat sejak Mei 2017 ini sudah ada ribuan orang yang mengunduh di Playstore. Aji pun terus memperbarui fitur yang ada di dalam aplikasi ini. “Awalnya cuma menyediakan referensi tempat kuliner, ini fitur terbaru para member bisa juga share foto, jadi disitu bakal terjadi saling share dan komentar foto untuk merekomendasikan tempat makan,” katanya.

Saat ini terdapat 150 tempat kuliner yang bergabung di makdim. “Semua tempat kuliner yang ada di aplikasi ini free pendaftaran, cuma ngisi formulir data saja untuk ditampilkan di aplikasi,” ujar Aji yang menyenangi dunia programer ini.

Ia pun memiliki keinginan semua tempat kuliner di Purwokerto bisa terdaftar pada aplikasi ini. “Kalau promo pakai aplikasi kan jadi lebih mudah dan terpercaya datanya, jadi untuk orang dari luar Kota Purwokerto yang sedang berlibur mencari tempat kuliner bisa juga referensi tempat lewat aplikasi ini,” katanya.(cr)