SYDNEY, SATELITPOST – Seekor hiu putih berukuran besar tiba-tiba melompat masuk ke perahu seorang nelayan berusia lanjut asal Australia. Terry Selwood (73) sedang menikmati suasana tenang di perairan Evans Head di sisi utara negara bagian New South Wales saat mendapatkan kejutan itu.

“Saya melihat sesuatu mendatangi perahu dan tiba-tiba sirip ikan hiu menghantam lengan hingga saya terjatuh. Hiu itu naik ke mesin perahu dan kemudian jatuh di lantai perahu,” kata Selwood, Sabtu (27/5) seperti dikutip dari Kompas.com.

Hiu itu berukuran panjang 2,7 meter dan langsung memenuhi perahu berukuran lebar 1,4 meter dan panjang 4,5 meter itu. “Lalu saya memandang dia dan dia memandang saya. Tak lama kemudian dia kemudian meronta-ronta di dalam perahu dan saya tak cukup cepat untuk mencapai bibir perahu. Saya melihat ikan itu dan saya pikir, saya akan celaka karena ada hiu di dalam perahu saya,” ujar dia.

Terry kemudian berhasil meraih radio komunikasi dan meminta toloh para relawan penyelamat. Tim penyelamat mendatangi perahu itu dan membawa nelayan itu ke darat untuk mendapatkan perawatan medis.

Tim penyelamat lalu kembali lagi untuk mengambil perahu milik Terry dengan ikan hiu putih besar yang sudah mati di dalamnya. Terry sendiri mengatakan dia sudah memancing di perairan itu selama 60 tahun dan tak pernah mengalami hal-hal mengejutkan.(gan)