Modal Hari Tua

ARIYANTI, Pemilik Rumah Makan Padang Barokah

Bekerja disuatu tempat, kemungkinan putus hubungan kerja sangat mungkin terjadi. Bisa karena habis masa bakti, bisa karena sudah tidak nyaman, dan banyak sebab lainnya. Tidak seperti dunia bisnis yang bisa dilakoni siapa saja dan kapan saja, tak kenal istilah pensiun selagi masih mampu. Sehingga, bisnis bisa dijadikan tumpuan hidup secara material, meski bisnis sendiri sifatnya sangat dinamis.

Inilah yang dilakoni Ariyanti saat ini. Dikarenakan suami yang sebentar lagi purna tugas atau pensiun, ia memutuskan untuk merintis sebuah bisnis di bidang kuliner. Hal tersebut, dilakukannya sebagai modal buat hari tua. “Perihal kenapa membuka rumah makan Padang, karena menurut suami saya, Suyatna, masakan Padang digemari banyak orang karena rasanya yang enak ,harganya pun standar,” kata dia.

Untuk membuka sebuah rumah makan Padang, merupakan hal yang cukup berani bagi Ariyanti. Karena, baik ia maupun suami tidak ada yang punya keturunan dari Minang. Akan tetapi, mereka memang sudah berniat teguh dari awal. “Biar tidak ada darah Minang, soal citarasa tidak main-main. kami berusaha menampilkan rasa yang nikmat, agar pelanggan ketagihan,” ujarnya. (Ind)