Tingkatkan Terus Kemampuan Bahasa Inggris

Feisal Aziez, Dosen UMP

Memiliki kemampuan berbahasa asing memberikan keuntungan tersendiri. Seperti yang kini dirasakan dosen muda prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Feisal Aziez.

Feisal saat ini tengah melanjutkam studinya di University of Pannonia, Hungaria. Setelah mendapat beasiswa dari pemerintah Hungaria melalui program Stipendium Hungaricum. Kesempatannya melanjutkan studi di negara orang selain kemampuan intelegensi juga didukung kemampuannya dalam berbahasa asing terutama bahasa Inggris.

Bahkan, sebelum melanjutkam studi di Hungaria, ia merupakan dosen yang sangat produktif dan telah beberapa kali singgah di luar negeri untuk mempresentasikan penelitiannya. Seperti Korea, Australia, dan Thailand.

“Saya bersyukur dan senang dapat diberi kesempatan untuk studi lanjut di sini. Dan saya berharap ke depannya lebih banyak lagi orang Indonesia yang ke sini,” kata Feisal.

Menurutnya, di era globalisasi seperti saat ini, kemampuan berbahasa asing harus terus ditingkatkan. Karena semakin hari, kemampuam berbahasa asing akan sangat dibutuhkan. Terutama menurut dia bagi mahasiswa. Menurutnya mahasiswa harus berpikiram jauh ke depan, sehingga bisa bersaing dengan lulusan lain baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. “Karena kesempatan tidak datang dua kali dan waktu yang sudah terbuang tidak bisa diulang kembali. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk belajar dengan sungguh-sungguh,” katanya. (alf)

BAGIKAN