Risnita, Owner Bengkel TUSR Kelistrikan dan Elektronika Mobil

‎Seorang wanita selalu identik dengan pekerjaan rumah tangga dan merawat anak. Tapi, bagi Risnita, wanita juga bisa melakukan sesuatu selain pekerjaan rumah.

Di antaranya berwirausah atau berkarir. Wanita bisa berkreasi, tergantung keinginannya. “Kalau senang, pasti bisa lebih maju. Misal membangun usaha, kalau wanita sudah bertekad dan senang menjalaninya pasti akan maju,” kata dia.

‎Meskipun bertekad dan fokus dengan usaha atau karir, idealnya seorang wanita tidak melupakan urusan rumah tangganya. Sebab, membereskan pekerjaan rumah tangga serta melayani anak dan suami sudah melekat pada diri seorang wanita.

“Yang penting pintar membagi waktu. Walaupun bekerja, tapi rumah juga tidak boleh ketinggalan. Karena itu, seorang wanita dituntut pintar membagi waktu dengan baik,” katanya.

Untuk menjaga keharmonisan, Risnita tidak pernah mengabaikan pentingnya kebersamaan dengan keluarga. Setiap akhir pekan, ia bersama keluarga selalu menyempatkan waktu khusus.

“Awal memulai usaha, memang sedikit sulit membagi waktunya. Tapi setelah berjalan, semakin mudah dan nyaman. Kalau sudah terbiasa, tinggal jalan saja,” katanya.‎ (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN