Pendidikan dan Pendampingan Industri

Desty Rakhmawati Dosen

Desty Rakhmawati, seorang dosen perguruan tinggi swasta di Kabupaten Banyumas mengatakan, potret pendidikan di Kabupaten Banyumas masih cukup memprihatinkan. Beberapa sekolah sarana dan prasarananya ‎masih kurang memadai.

Padahal, menurut dia dari tenaga pendidik sudah cukup berkualitas. Ketidaksesuaian tersebut, ‎menurutnya bisa mempengaruhi output dalam proses kegiatan belajar mengajar. “Pentingnya sebuah pendidikan, saya harap Bupati yang terpilih nantinya akan semakin memperhatikan pendidikan,” kata dia.

Menurutnya, Bupati dapat melakukan survei beberapa sekolah yang fasilitasnya kurang. Kemudian, membantu dalam hal sarana dan prasarana untuk membangun output yang berkualitas.

Selain itu, ia juga berharap bupati lebih memperhatikan industri masyarakat kecil sebagai potensi di daerah. Serta mampu membuat program-program pemberdayaan dan pendampingan. “Sehingga mereka bisa secara optimal mengembangkan potensi di wilayahnya, yang akhirnya berimbas pada peningkatan kesejahteraan,” katanya. (alfiatin)