BANJARNEGARA, SATELITPOST-Jelang pelaksanaan Porprov 2018, beberapa cabang olahraga sudah menjalani babak kualifikasi. Sejumlah cabang olahraga Banjarnegara sudah lolos babak kualifikasi dan siap berangkat ke Solo.

Cabang olahraga tersebut adalah renang 4 atlet, atletik 6 atlet, dan balap motor 2 atlet. Beberapa cabang olahraga saat ini juga sedang menjalani babak kualifikasi, seperti sepak bola, futsal, dan beberapa cabang lainnya.

“Untuk cabor yang sudah lolos kualifikasi, saya meminta pada pelatih untuk langsung fokus pada Porprov, sebab Banjarnegara memiliki target masuk tujuh besar,” kata Ketua KONI Banjarnegara Oetomo.

Menurutnya, dalam Porprov 2013 lalu, Banjarnegara berada di peringkat sembilan, sehingga target perbaikan peringkat harus dilakukan pada Porprov 2018 mendatang. Untuk mencapai target tersebut, semua jajaran atlet dan pelatih harus bersungguh-sungguh demi pencapaian hasil maksimal.

Selain empat cabang olahraga yang sudah lolos babak kualifikasi, beberapa cabang lainnya juga akan menjalani babak kualifikasi pada Nopember mendatang, seperti tinju, wushu, muay thai, bola voli, dan futsal.

“Waktu semakin mepet, porsi latihan harus disesuaikan dengan target medali, sehingga pada saatnya nanti, atlet mampu meraih hasil maksimal dan mendapatkan medali,” katanya.

Tidak hanya cabang yang harus melalui babak kualifikasi, beberapa cabang yang langsung dipertandingkan juga harus bersiap. Sehingga nantinya kontingen Banjarnegara akan berangkat ke Solo dan berhasil meraih yang terbaik demi nama Banjarnegara.

“Semua program harus sudah terarah, setiap pengurus cabang olahraga juga harus melakukan evaluasi dan pelatihan secara ketat terhadap atletnya, sehingga mereka bisa tampil maksimal saat kejuaraan nanti,” katanya. (oel)

Komentar

komentar