KOMSOS dalam acara Selapanan Desa di Balai Desa Klinting, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Senin (11/9).

SOMAGEDE, SATELITPOST – Dalam membina suatu Desa binaan perlu di butuhkan upaya-upaya agar masyarakat Desa tersebut bisa di ajak bekerja sama demi kepentingan masyarakat desa tersebut. Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Serda Daryo pada hari Senin (11/09/2017) bertempat di Aula Balai Desa Klinting Kec. Somagede Kab.Banyumas melaksanakan Komsos dalam acara Selapanan Desa.

Seperti yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Klinting, mereka memiliki tradisi untuk meminta Keselamatan, Rejeki dan Kesehatan seluruh warga serta agar diberikan kelancaran, kesuksesan dalam setiap pekerjaan yang dilakukannya oleh Tuhan Yang Maha esa, dengan melaksanakan suatu ritual yang dinamakan Selapanan.

Serda daryo sebagai Babinsa Desa Klinting mendapat kehormatan dari warga setempat untuk bersama-sama masyarakat menghadiri Selapanan Desa tersebut yang dikemas dalam bentuk Tahlil dan Do’a Bersama.

Plt. Kepala Desa Klinting, Bpk Fajrin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan meminta ridho Tuhan YME bagi seluruh warga Desa Klinting.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa Desa Klinting, Serda Daryo, Plt. Kepala Desa Klinting Bpk Fajrin, Para Ketus RT Desa Klinting, Toga, Tomas serta warga masyarakat setempat. (Koramil 09/Somagede)