BUPATI Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyerahkan kendaran dinas baru kepada perwakilan 20 camat Banjarnegara di Pringgit rumah dinas, Sabtu (6/10/2018) malam.SATELITPOST/MAULA

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, serahkan 20 unit mobil dinas Mitsubishi Expander baru kepada 20 camat se-Kabupaten Banjarnegara. Penyerahan berlangsung di Pringgitan rumah dinas, Sabtu (6/10/2018) malam.

Penyerahan kunci mobil diawali penandatanganan berita serah terima barang. Camat diminta menyerahkan kunci mobil dinas yang lama, yakni Toyota Avanza. Kemudian mereka menerima kunci mobdin baru, Mitsubishi Expander berwarna putih.

Bupati Budhi Sarwono mengatakan, mobil jenis MPV kelas menengah tahun 2018 tersebut merupakan kendaraan inventaris camat untuk memperlancar operasional tugas.

“Kami harapkan dengan kendaraan ini, kegiatan operasional bisa lebih lancar dan cepat terutama untuk menghadapi hari-hari sibuk Pemilu 2019,” katanya.

Dipilihnya jenis tersebut, karena dinilai tangguh di lapangan sekaligus memberi penghargaan kepada camat sebagai pelayan masyarakat.

“Camat adalah ujung tombak pelayan masyarakat di wilayah, sudah sepantasnya memiliki fasilitas kendaraan yang lumayan. Jagalah dan manfaatkan fasilitas ini dengan baik,” katanya.

Dengan kendaraan baru ini, para camat harus lebih sigap dalam melayani masyarakat. Selain itu, bupati berharap para camat selalu aktif berkoordinasi dengan semua pihak untuk mewujudkan Pemilu yang aman, sejuk, dan kondusif di Kabupaten Banjarnegara.

“Camat juga harus menempati rumah dinas, dan tak ada alasan jika ada kegiatan yang harus diikuti. Giline wis apik mobile anyar, kudune lewih cemlorot maning kerjane (Jalannya sudah bagus mobilnya juga baru, harusnya kerjanya juga lebih baik lagi, red),” ujarnya.

Kepala DPPKAD Banjarnegara, Siswanto menambahkan, kendaraan dinas tersebut dibeli dengan anggaran APBD Perubahan Tahun 2018. Kendaraan dinas lama, telah ditarik beserta kelengkapannya.

“Warnanya putih agar lebih anggun dan mudah perawatannya. Untuk Penggunaan, pemeliharaan dan pengamanan, menjadi tanggung jawab pemegang,” katanya. (maula@satelitpost.com)