BUPATI Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyerahkan hadiah berupa bola untuk masing-masing anak peserta sunatan masal, Senin (7/10).

 

BANJARNEGARA, SATELITPOST – Sedikitnya 16 anak di wilayah Kecamatan Karangkobar, mengikuti sunatan massal yang diselenggarakan oleh Asosiasi Parkir Karangkobar (Asopak). Kegiatan sosial hasil kerjasama dengan pemerintah kecamatan, Puskesmas dan ikatan perawat itu, diadakan di kompleks Pasar Pisang Karangkobar, Senin (7/10) lalu.

Ketua penyelenggara kegiatan, Hariyanto mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk membantu anak-anak yang belum dikhitan karena alasan ekonomi.

Alhamdulillah niatan kami mengadakan aksi ini, mendapatkan dukungan dari banyak pihak. Kami juga berterima kasih sekali, karena pak bupati bisa hadir langsung memenuhi undangan dari para juru parkir,” katanya.

Selain dikhitan, para peserta juga mendapatkan bingkisan, baju, sarung, dan uang saku. Tak hanya itu, anak-anak juga menerima hadiah bola untuk bermain sepak bola saat sembuh nanti.

Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, mengucapkan terima kasih atas kepedulian para juru parkir di Karangkobar yang telah peduli sesama.

“Kegiatan ini bagus sekali, mari kita bersinergi membangun masyarakat Banjarnegara dengan karya yang positif,” katanya.

Selain itu, bupati juga mengajak anak-anak untuk terus melakukan kebaikan dan meningkatkan amal saleh, patuh kepada orangtua dan mengembangkan silaturahmi dengan sesama.

“Jadilah anak saleh yang dapat menjunjung nama baik diri, keluarga, dan semoga bisa mengharumkan nama Banjarnegara,” katanya.

Sunatan massal juga mendapat sambutan hangat warga setempat. Ahmad, warga Karangkobar yang anaknya menjadi peserta sunatan massa, mengaku senang dan sangat tertolong dengan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kebetulan sekali anak kami minta sunat, sementara kondisi ekonomi kami lagi sulit. Begitu ada informasi ini, kami langsung mendaftar dan anak kami akhirnya bisa dikhitan,” katanya. (oel)

Kepsen: Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, menyerahkan hadiah berupa bola untuk masing-masing anak peserta sunatan massal, Senin (7/10). ISTIMEWA