KOMANDAN Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi keluarga berencana bersama BKKBN Banjarnegara di Aula Makodim, Kamis (12/10).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Demi menyukseskan program keluarga berencana (KB) di Kabupaten Banjarnegara, jajaran Babinsa TNI Kodim 0704 Banjarnegara terus turun ke desa guna memberikan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya KB.

Hal ini diungkapkan oleh Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto dalam Rapat Koordinasi Keluarga Berencana bersama BKKBN Banjarnegara di Aula Makodim, Kamis (12/10).

Menurutnya, program KB sudah berjalan sejak 43 tahun silam. Jajaran TNI terlibat langsung dalam mendukung program tersebut, untuk itu Babinsa selalu kepanjangan dari TNI yang terjun langsung ke masyarakat harus lebih aktif dalam mencari aseptor.

“Sampaikan pada masyarakat bahwa program KB sangat baik untuk mengatur dan menata keluarga. Program ini harus sukses, sebab KB merupakan satu upaya pemerintah untuk merencanakan sebuah keluarga sejahtera,” katanya.

Kabid KB pada BKKBN Banjarnegara M Yasin mengatakan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, program KN harus dilakukan sesuai standar. Bersama pemerintah dan jajaran TNI, pihaknya menggelar pelayanan KB serentak yang akan dilakukan di setiap Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Banjarnegara pada 31 Oktober mendatang.

“Semua akan melayani KB, bersama TNI melalui Babinsa, sosialisasi program KB ini akan sampai pada masyarakat lapisan terbawah, sehingga program ini akan berjalan dengan baik. Banyak pelayanan KB saat kegiatan ini, mulai dari suntik, susuk, hingga pelayanan operasi wanita maupun pria,” ujarnya. (oel)

Komentar

komentar