Bawaslu Bakal Gelar Patroli Serentak

Tanggal 13, 14, dan 15 April 2019

Pullout: Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik politik yang, pencegahan terhadap praktik kampanye di masa tenang, hingga penertiban APK.

Sarno Wuragil

Ketua Bawaslu Banjarnegara

BANJARNEGARA,SATELITPOST-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjarnegara menggelar rapat  koordinasi (rakor) pengawasan dengan mitra kerja dalam rangka Pemilihan Umum 17 April 2019, di Surya Yudha Banjarnegara, Kamis (11/4).

“Kegiatan ini untuk menciptakan kerja sama pengawasan pemilu yang efektif menuju demokrasi berkeadilan sekaligus bentuk keseriusan Bawaslu Kabupaten Banjarnegara untuk menyukseskan Pemilu 17 April mendatang,” kata Ketua Bawaslu Banjarnegara, Sarno Wuragil.

Menurutnya, dia mengajak seluruh mitra kerja dan masyarakat untuk bersama-sama menjunjung tinggi kejujuran dan keadilan dalam bekerja. Sehingga akan tercipta Pemilu 2019 yang sukses dan bersih.

Dia juga mengimbau pada masyarakat agar melapor ke Bawaslu jika menemukan pelanggaran aturan. Sebab, pada saat para pengawas lengah, di sanalah celah untuk kecurangan terjadi dan tidak mungkin juga Bawaslu selalu standby di desa-desa.

Dia juga mengatakan, kegiatan kemarin bertujuan agar pengawas pemilu dapat bersinergi dengan mitra kerja yang ada. Dengan begitu, akan tercipta Pemilu yang aman, damai, jujur, adil, dan berintegritas.

“Jelang pemilihan ini, nanti kami dan seluruh jajaran pengawas pemilu akan melakukan patroli pengawasan sejak 14, 15, dan 16 April dengan serentak. Langkah ini dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik politik yang, pencegahan terhadap praktik kampanye di masa tenang, hingga penertiban APK,” katanya.

Dalam Kegiatan ini, Bawaslu juga mengajak masyarakat serta pihak keamanan dalam menjaga dan menertibkan. Dengan begitu, pencegahan terhadap kerawanan dapat dilakukan. Termasuk, menciptakan iklim yang tetap aman dan kondusif serta menghasilkan pemilu yang berkeadilan. (maula@satelitpost.com)