BANJARNEGARA,SATELITPOST-Promotor tinju Banjarnegara  Budi Wison mengundurkan diri  dari LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Banjarnegara. “Ya  saya mengundurkan diri GMBI Banjarnegara per hari ini,” kata Budi saat dikonfirmasi melalui telepon, Minggu (14/4).

Ketika didesak alasan dirinya mundur dari GMBI, Budi Wison berkilah karena  alasan kesibukan semata. “Saya masuk GMBI sejak awal berdirinya GMBI di Banjarnegara,” katanya. “Tetapi dalam perjalanan organisasi saya jarang aktif karena kesibukan saya sebagai pelatih tinju dan promotor yang sering mengantar petinju bertanding di luar negeri,” katanya.

Budi Wison mengaku sedang disibukkan dengan melatih tinju dan mempersiapkan anak-anak asuhannya berlatih untuk mengikuti pertandingan tinju pelajar di Semarang. Budi  Wison juga menyatakan akan memimpin sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial budaya dan pendidikan. Program terdekatnya membuat Academy Beladiri untuk membina anak-anak jalanan, putus sekolah dan anak-anak yang kurang mampu.

“Kita akan bina biar menjadi generasi muda yang berprestasi melalui olahraga, dan tentunya kita akan aktif mengampanyekan Anti Narkoba yg sudah merusak generasi muda,” katanya.  (oel)