Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, saat melantik sekaligus mengambil sumpah 53 pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, di Pendapa Dipayuda Adigraha, Rabu (13/3).

 

BANJARNEGARA, SATELITPOST – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, melantik dan mengambil sumpah 53 pejabat administrator dan pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, di Pendapa Dipayuda Adigraha, Rabu (13/3).

53 pejabat yang dilantik tersebut terdiri atas 15 orang pejabat administrator dan 38 orang PNS yang pertama kalinya menduduki jabatan fungsional tertentu.

Dalam sambutannya, Bupati Budhi mengucapkan selamat kepada ASN yang baru dilantik. Ia mengatakan, rotasi dan mutasi merupakan agenda dalam rangka penataan personil secara berkala.

“Penataan ini adalah upaya untuk mendapatkan komposisi yang tepat, sehingga arah penataan dan penempatan ASN pada jabatan akan sesuai dengan yang diharapkan. Sehingga pelayanan prima kepada masyarakat, dapat terwujud,” katanya.

Bupati, juga mengucapkan selamat kepada 38 ASN yang baru pertama kali menduduki jabatan fungsional. Mereka didominasi bidan, tenaga laborat dan paramedis lainnya.  Jabatan fungsional, kata bupati, merupakan jabatan yang berisi fungsi dan tugas pelayanan fungsional dan memiliki karakteristik tertentu.

“Ketika PNS memantapkan diri untuk berkarir di jabatan fungsional, berarti telah siap untuk menjadi profesional pada bidang masing-masing,” ujarnya.

Kepala BKD Banjarnegara, Yusuf Agung Prabowo mengatakan, PNS di Kabupaten Banjarnegara per Desember 2018 berjumlah 8.393 orang. Dari jumlah tersebut, ada 475 orang yang memasuki masa pensiun pada tahun 2019. Sementara pada penerimaan beberapa waktu lalu, Banjarnegara hanya mendapatkan 410 formasi CPNS. (oel)