Sekdes dan Kaur Keuangan se Mandiraja mengikuti agenda bintek pengelolaan keuangan.

MANDIRAJA, SATELITPOST-Untuk meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah desa dalam aspek pengelolaan keuangan desa, kebijakan penyaluran, dan penggunaan dana desa, Kecamatan Mandiraja menggelar bintek pengelolaan administrasi keuangan. Agenda ini digelar di Aula Kecamatan Mandiraja, Kamis (16/5).

Kasubag Perencanaan dan Keuangan Kecamatan Mandiraja, Umi Tri Hikmawati SE mengatakan, bintek ini diikuti oleh sekdes dan Kaur Keuangan se Kecamatan Mandiraja. “Ada 36 orang yang ambil bagian dalam kegiatan ini. Kami harap kemampuan pengelolaan keuangan mereka bisa meningkat,” kata dia.

Camat Mandiraja yang diwakili oleh Sekcam Mandiraja  Dra Endang Retnowati mengatakan, kerja sama antara perangkat desa dalam pengelolaan harus optimal. Harus jelas langkah dan tujuannya.

Menurutnyam besaran dana yang diterima Pemdes harus diperhatikan dan digunakan dengan optimal. Pola pengelolaannya pun harus disertai tanggung jawab yang besar. Oleh karena itu, pemdes diminta untuk memiliki akuntabilitas yang apik dalam tata kelola pemerintahan.

“Pengelolaan keuangan desa bukan pekerjaan yang mudah, pengelolaan keuangan  desa memiliki aturan yang disertai sanksi jika menyimpang dari ketentuan,” kata dia.

Endang berharap para Sekdes dan Kaur Keuangan untuk dapat  mengikuti bintek ini dengan baik. Dengan begitu, mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan benar.(oel)