BANJARNEGARA, SATELITPOST-Persibara Banjarnegara junior, dipaksa berbagi angka 0-0 dengan Persitema Temanggung junior, dalam laga lanjutan grup 6 Piala Soeratin U-17 yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (5/8/2018).

Dalam laga ini, Persibara Junior yang bermain di depan pendukung sendiri langsung tampil menyerang. Aksi jual beli serangan, terus terjadi sepanjang laga. Kuatnya pertahanan kedua tim, membuat pertandingan babak pertama berakhir tanpa gol.

Memasuki babak ke dua, Persitema yang juga bermain ngotot untuk mencuri poin mencoba menekan Persibara. Tapi lagi-lagi, usaha kertas anak-anak Temanggung ini selalu gagal. Permainan bola dari kaki ke kaki, terus dimainkan kedua tim. Hingga akhir pertandingan, kedudukan sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Dengan tambahan satu angka, Persibara junior tetap kokoh di puncak klasemen sementara grup 6 dengan poin 6. Persitema yang juga mengumpulkan 6 poin, menguntit di posisi kedua.

“Anak-anak sudah bermain maksimal, tetapi inilah pertandingan. Kita masih memiliki satu laga tandang melawan Persis Solo Gotong Royong dan satu laga kandang melawan PSCS Cilacap Junior. Kita targetkan empat angka dari dua laga sisa ini, untuk mengamankan peluang bagi Persibara Junior lolos ke babak berikutnya,” kata Pelatih Kepala Persibara Junior, Rio Hermawan.

Manager Persibara, Lasmi Indaryani, meminta anak-anak langsung fokus ke laga berikutnya supaya target lolos ke putaran selanjutnya dapat tercapai. Semua jajaran pelatih dan official juga diminta melakukan evaluasi, sehingga semua pemain siap untuk mencapai target di dua laga sisa.

“Kita lakukan evaluasi bersama, untuk Persibara lebih baik lagi,” katanya. (maula@satelitpost.com)