personel dari Polsek punggelan mendatangi lokasi kebakaran.

BANJARNEGARA,SATELITPOST-Diduga lupa mematikan kompor, rumah milik Suparmo di RT 05 RW 02, Desa Petuguran, Kecamatan Punggelan ludes terbakar pada Kamis (9/5). Akibat kejadian ini, korban diduga mengalami kerugian hingga mencapai Rp 70 juta.

Kepala desa Petuguran, Rokhim mengatakan, tidak ada yang mengetahui persisnya kejadian tersebut. Namun api menyala dan menghanguskan rumah milik Suparmo ini sekitar pukul 19.30 WIB.  “Api langsung membesar, dugaan sementara mungkin karena lupa mematikan kompor,” katanya.

Kapolres Banjarnegara, AKBP Aris Yudha Legawa melalui Kapolsek Punggelan, Iptu Harun Nurosid mengatakan, setelah terjadi kebakaran dia bersama anggota koramil dan warga membersihkan puing-puing rumah berukuran 6 x 8 meter yang terbakar.

Dari kejadian ini pihaknya mengimbau agar masyarakat lebih waspada serta berhati-hati saat akan meninggalkan rumah. Tidak hanya memastikan kompor mati tetapi juga menjaga alat elektronik lainnya.

“Selain waspada akan kebakaran, kami juga mengimbau untuk memastikan rumah terkunci sebelum meninggalkan rumah. Sebab, aksi kejahatan juga bisa terjadi jika pemilik rumah lalai,” katanya. (oel)