BANJARNEGARA, SATELITPOST-Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf mengajak masyarakat untuk tidak berbuat zalim, baik pada diri sendiri maupun orang lain. Habib mengajak warga Banjarnegara tobat

“Jangan berbuat zalim pada diri sendiri, jangan dianggap Allah SWT itu tidak melihat. CCTV Allah itu di mana saja, dan manusia selalu ada di pandangan-Nya, serta tidak pernah lengah,” kata Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf dalam acara Pamong Bersholawat di Alun-alun Banjarnegara, Kamis (14/9) malam.

Pada malam itu, Habib Syech juga mendoakan agar dengan bersholawat dapat mengangkat semua musibah, bencana, permasalahan dimanapun, semoga Allah  mengganti kebaikan, dan kesuksesan.

Ribuan umat Islam tampak memenuhi tempat itu hingga meluber hingga ke jalan sekitar kompleks alun-alun. Selain itu, dia juga mengajak masyarakat khususnya para kepala desa dapat mengemban amanah dengan baik untuk rakyatnya.

“Jika pemimpinnya dekat dengan Allah, insyaallah rakyatnya akan makmur,” ujarnya.

Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin mengajak masyarakat Banjarnegara hidup rukun dan guyub bersatu memajukan Banjarnegara. Dia juga berpandangan bahwa ke depan generasi yang tampil siap esok hari, adalah generasi yang kuat iman, cerdas pikiran, dan  luas pengetahuan.

“Mari bersama-sama membangun Banjarnegara. Pemerintah tidak bisa sendiri, tetapi butuh dukungan dan kerja sama dengan masyarakat untuk memajukan Banjarnegara,” katanya. (oel)