BANJARNEGARA,SATELITPOST-Sedikitnya 2.621 atlet dari 20 kecamatan di Banjarnegara siap bertarung di ajang Kejurkab Banjarnegara Championsip 2019. Ajang ini digelar mulai 22 April 2019.

Cabang sepak bola akan menjadi ajang pembuka Banjarnegara Championsip 2019. Pertandingan perdananya akan dilangsungkan di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Senin (22/4) hari ini.

Ketua KONI Kabupaten Banjarnegara Nurohman mengatakan, hingga saat ini persiapan sudah 100 persen. Di mana setiap pengkab menjadi penyelenggara dari setiap cabang yang dipertandingkan.

Dikatakannya, dalam gelaran Banjarnegara Championship ini ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan. Antara lain, tenis meja, tenis lapangan, pencak silat, karate, pentaque, woodball, sepak takraw, golf, bulu tangkis, catur, renang, sepak bola, futsal, bola voly, basket, panahan, dan atletik.

Gelaran Kejurkab Banjarnegara Championship ini merupakan upaya KONI dalam menggairahkan olahraga di Banjarnegara. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai upaya inventarisir atlet dari masing-masing cabang. Atlet yang nantinya dipersiapkan sebagai calon kontingen Banjarnegara di Dulongmas dan Porprov mendatang.

“Kita inventarisir, sehingga kita memiliki data base mulai dari atlet lini I, II, dan seterusnya. Kita juga mulai mempersiapkan untuk pemusatan latihan atau pelatkab bagi atlet yang memiliki potensi untuk meraih medali, baik jangka pendek maupun jangka panjang,” ujarnya.

Selain itu, karena ini merupakan ajang pencarian bibit, maka ada cabang tertentu yang melarang atlet porprov turun dalam ajang ini. Hal ini dilakukan agar regenerasi atlet bisa berjalan dengan baik.(oel)