ANGGOTA TNI dan Polri di Banjarnegara, sedang mendonorkan darahnya saat kegiatan donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD, Rabu (4/12). ISTIMEWA

BANJARNEGARA, SATELITPOST – Kodim 0704/Banjarnegara bersama Denkesyah 04.04.01 Klinik Pratama Kartika 04 Banjarnegara dan PMI Banjarnegara, menggelar donor darah dalam rangka Hari Juang TNI AD, Rabu (4/12).

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0704/Banjarnegara  Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes, perwakilan unsur Polri, Persit, instansi lain, anak sekolah, serta masyarakat di wilayah Banjarnegara.

Dandim 0704/Banjarnegara mengatakan, kegiatan tersebut bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Selain itu dari sisi kesehatan, juga memberikan manfaat bagi pendonor karena dapat memproduksi sel darah.

“Mendonorkan darah tindakan hal yang mulia, karena sangat berarti bagi kelangsungan hidup seseorang yang membutuhkan,” ujarnya.

Dandim berharap, lewat kegiatan tersebut terwujud kemanunggalan TNI-rakyat sekaligus membantu PMI Banjarnegara memenuhi kebutuhan darah. (oel)