FESTIVAL Drumband Anak "IG DA Cokroaminoto Cup 2019" di Balai Apung, Surya Yudha Park, Kamis (11/4)

BANJARNEGARA,SATELITPOST-Suasana meriah, atraktif, dan penuh semangat membahana pada kegiatan Festival Drumband Anak “IG DA Cokroaminoto Cup 2019” di Balai Apung, Surya Yudha Park, Kamis (11/4).  Festival ini diselenggarakan oleh Ikatan Guru Darul Atfal (IGDA) Cokroaminoto Kabupaten Banjarnegara.

Ketua IGDA Kabupaten Banjarnegara, Ika Nura Firmana mengatakan, lomba ini diikuti oleh 31 peserta TK/RA/DA se-Kabupaten Banjarnegara di bawah naungan Yayasan Cokroaminoto. Kegiatan ini merupakan sarana dalam pendidikan dan perkembangan anak serta sebagai tolok ukur prestasi dalam bidang seni marching band anak.

“Aturan paling menonjol dari lomba ini adalah tidak boleh mengundang pelatih dari luar, jadi harus dari bimbingan guru di sekolah masing-masing. Syarat ini juga sebagai upaya meningkatkan prestasi dan kreativitas guru, maka semua harus dari kreativitas lingkungan sekolah. Kemandirian ini untuk memupuk prestasi anak DA, guru dan orang tua dari lingkungan sekolah,” katanya.

Sementara itu ketua panitia Asih mengatakan, dalam lomba ini, ada lagu wajib yang harus dimainkan peserta, yakni Mars Cokroaminoto, sementara lagu lainnya bebas.

“Kategorinya musik konser, gita pati, dan colour guard dengan memperebutkan masing-masing Juara 1 sampai dengan harapan 3,” ujarnya.

Suguhan konser drumband anak ini terlihat apik dan menarik serta mampu menarik perhatian penonton dan supporter. Masing-masing tim tampil dengan maksimal dan kreativitas terbaik yang dimilikinya. (oel)