PEMAIN Persibara Banjarnegara (belakang merebut bola)s saat bertanding melawan Sleman dalam pertandingan uji coba di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Rabu (13/9).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Persibara Banjarnegara akan menghadapi pertai tandang pertama dalam babak kualifikasi Porprov 2018 lanjutan grup A di Kota Pekalongan, Minggu (15/10). Duel kedua tim cukup bergengsi karena keduanya sama-sama mematok target lolos babak kualifikasi.

“Pada pertandingan seperti itu, disiplin secara mental pemain yang paling utama. Karena ini laga sarat gengsi, tentu semua harus siap,” kata Pelatih Kepala Banjarnegara Gatot Barnowo.

Kemenangan 4-0 pada laga perdana Banjarnegara saat melawan Purbalingga menjadi modal berharga bagi Laskar Dipayudha. Namun, dirinya enggan terpatok pada hasil itu mengingat Kota Pekalongan juga memiliki pemain yang solid dengan karakter cepat.

Kota Pekalongan belum mendapatkan poin setelah kalah dari Kabupaten Pekalongan di laga perdana. Menurut Gatot, laga kandang bagi Kota Pekalongan tentu menjadikan pemain semakin bernafsu untuk menang.

Untuk itu, sebagai persiapan laga tandang, Gatot Barnowo lebih memilih persapan mental dan taktik permainan anak asuhnya, sehingga saat laga tandang nanti kembali dengan membawa tiga poin.

“Saya tetap optimistis anak-anak bisa membawa poin dari Kota Pekalongan. Kemenangan laga kandang ini akan melebarkan peluang Banjarnegara untuk lolos dari babak kualifikasi,” ujarnya.

Pelatih fisik Persibara Banjarnegara Suratno mengakui jika kondisi fisik para pemain dalam kondisi siap tempur, sehingga dalam laga tandang nanti, pelatih bisa memilih pemain sesuai dengan strategi yang akan diterapkan.

“Semua pemain siap tempur, jajaran pelatih terus berupaya mengerahkan kemampuan terbaik untuk memenangkan setiap pertandingan,” katanya. (oel)

Komentar

komentar