SISWA perwakilan SMAN 1 Bawang, menerima piala saat sekolahnya berhasil meraih gelar juara umum dalam lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB BB) Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di GOR Pemuda, kemarin (14/3)

SMAN 1 Bawang Juara Umum Lomba Tata Upacara Bendera

BANJARNEGARA, SATELITPOST – SMAN 1 Bawang, berhasil menjadi juara umum dalam lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB BB) Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di GOR Pemuda, kemarin (14/3).

Selain menyabet gelar juara umum, SMAN 1 Bawang juga mendapatkan tujuh juara individual. Atas prestasi tersebut, SMAN 1 Bawang berhak mewakili Banjarnegara di tingkat Karsidenan Banyumas yang akan digelar akhir Maret mendatang, di Purbalingga.

Ketua dewan juri dari Kodim 0704/Banjarnegara, Pujiono menilai, para peserta cukup baik dalam mengikuti TUB BB. Bahkan kata dia, dewan juri cukup bingung menentukan juaranya.

“Nilai masing-masing sekolah tipis sekali jaraknya. Ini bagus, karena artinya kualitas mereka hampir seragam,” katanya.

Kasi Kepemudaan Dindikpora, Heri Bowo mengungkapkan, tahun depan juara kabupaten akan langsung maju ke tingkat provinsi Jawa Tengah. Karenanya, ia mengimbau agar masing-masing sekolah dapat mempersiapkan diri sejak dini. “Ke depan Anda harus tampil lebih baik. Karena akan membawa nama Banjarnegara di tingkat provinsi,” katanya.

Pembina lomba dari SMK Panca Bhakti Banjarnegara, Iman Abadi berharap, waktu pelaksanaan lomba bisa diajukan. Pasalnya pada bulan Maret, bagi SMK rata-rata siswa kelas XI sedang melaksanakan Prakerin.

“Harapannya tahun depan peserta SMK bisa lebih banyak lagi, jika pelaksanaan lebih maju. Saat ini praktis kebanyakan siswa SMK yang ikut lomba ini adalah kelas X, sehingga mereka sangat minim pengalaman,” katanya. (oel)

Kepsen: Siswa perwakilan SMAN 1 Bawang, menerima piala saat sekolahnya berhasil meraih gelar juara umum dalam lomba Tata Upacara Bendera dan Baris Berbaris (TUB BB) Tingkat Kabupaten Banjarnegara yang digelar di GOR Pemuda, kemarin (14/3). Istimewa