TNI Kodim 0704 Banjarnegara bersama petani menanam padi di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Selasa (10/10).

BANJARNEGARA, SATELITPOST-Dukungan akan program swasembada pangan terus dilakukan jajaran TNI Kodim 0704 Banjarnegara. Para tentara bahkan turun langsung ke sawah ikut menanam padi.

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara Letkol Inf Bagas Gunanto melalui anggota Koramil 04 Karangkobar Peltu Joko Siswanto mengatakan, sesuai dengan instruksi pimpinan, jajaran TNI juga harus ikut terjun ke sawah sesuai dengan program upaya khusus (Pusus) guna membantu petani dalam pengelolaan lahan padi.

“Kami ikut mendorong petani, bahkan anggota TNI terjun langsung dengan menanam padi bersama petani,” kata Perltu Joko saat menanam padi di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Selasa (10/10).

Menurutnya, TNI turun ke lapangan untuk membantu melaksanakan pendampingan terhadap petani, baik tenaga maupaun pikiran, termasuk pengolahan lahan siap tanam. Tentara berharap hasil panen padi jenis Ciherang ini menjadi lebih baik.

Ketua Kelompok Tani Sidadi Supangat yang didampingi PPL Pertanian Kecamatan Karangkobar Karseno Adi mengatakan, kehadiran TNI dari jajaran Koramil Karangkobar jelas sangat membantu kalangan petani. Aksi ini merupakan bentuk kontribusi nyara dari jajaran TNI dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (oel)

Komentar

komentar