SUMBANG, SATELITPOST-Setelah ditejang bencana hujan disertai angin kencang hingga menyebabkan puluhan rumah di Desa Gadatapa, Kecamatan
Sumbang mengalami kerusakan, pemerintah Kabupaten Banyumas melalui
Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, mulai
menyalurkan bantuan, Selasa (13/2).

Menurut Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Banyumas, Kusworo, bantuan tersebut diberikan kepada tujuh kepala keluarga (KK) yang paling parah terdampak bencana. “Bantuannya beurpa material bangunan seperti seng 70 lembar, kalsibot 10 lembar dan 5 kilogram paku,” kata dia.

Tidak hanya itu, berbagai peralatan sekolah juga diberikan kepada keluarga korban becana yang memiliki anak usia sekolah. “Ada tas sekolah tiga paket, pakaian anak-anak dan tikar sebanyak dua lembar, untuk keluarga korban bencana itu,” ujarnya.

Bantuan diserahkan kepada pemerintah Desa Gandatapa yang selanjutnya disalurkan kepada para korban yang rumahnya rusak akibat terjangan angin kencang.

Seperti yang diberitakan SatelitPost sebelumnya, terhitung dari hari Minggu (11/2) kejadian hujan disertai angin yang kencang menyebabkan sejumlah rumah dan pohon tumbang. Total ada 35 rumah yan grusak, mulai dari rumah beterbangan hingga yang rusak tertimpa pohon.(san)