Anggota Saka Kencana Kwarran Sumpiuh menyimak pemaparan dari pemateri Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)  di Pendapa Kecamatan Sumpiuh akhir pekan kemarin.

BANYUMAS, SATELITPOST-Sebanyak 24 anggota Saka Kencana Kwarran Sumpiuh mengikuti Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)  di Pendapa Kecamatan Sumpiuh akhir pekan kemarin. Kegiatan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan anggota Saka Kencana.

“Sebagai anggota Saka Kencana memang harus paham dengan Program KKBPK, karena nantinya mereka akan menjadi salah satu duta untuk mensosialisasikan kepada pramuka maupun remaja di lingkungan sekitarnya,” kata Daryadi, Pamong Saka Kencana Kwarran Sumpiuh, kemarin.

Menurutnya, sosialisasi digelar untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman mengenai Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga bagi anggota Saka Kencana Kwarran Sumpiuh. Kegiatan tersebut‎ dipandu pemateri dari Saka Kencana Kwarcab Banyumas, Pamong Saka Kencana Kwarcab Banyumas, dan Ketua Kwarran Sumpiuh.

‎‎”Selain program KKBPK, peserta juga mendapatkan materi lainnya di antaranya Pola dan Mekanisme Pramuka Penegak dan Pramuka pandega dan Pengertian Saka Kencana dan Krida-krida Saka Kencana yang disampaikan langsung oleh narasumber dari Kwarcab,” katanya. (rar)