SOMAGEDE, SATELITPOST–Danramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Kapten Chb Kamiyono SH MH yang diwakili Peltu Budi S menghadiri Pembukaan Pembentukan Desa Tangguh Bencana Tahun 2019. Acara dilaksanakan di Aula Balai Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/11).

 

Turut hadir dalam kegiatan yaitu Catur Hari Susilo (Kasi Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Banyumas), Camat Somagede diwakili oleh Sitam (Kasi Trantib), Danramil 09/Somagede diwakili oleh Peltu Budi S, AKP H Hartoyo (Kapolsek Somagede), dan Kades Kemawi Sumarno.

 

Materi yang disajikan antara lain pentingnya Pemberian Materi Desatana pada Daerah Rawan Bencana, Destana Dalam pengurangan Resiko Bencal, Pembuatan Peta Rawan Bencal, Pembentukan FPRB dan Pembentukan Relawan Bencal.

 

Danramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas Kapten Chb Kamiyono, SH, MH  melalui Peltu Budi S menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah suatu Upaya dalam Mitidasi mengingat Desa Kemawi ini merupakan daerah rawan Bencana yaitu bencana longsor.

 

“Timbulnya korban jiwa dalam setiap Bencana itu dikarenakan kurangnya tanggap dan tidak mengertinya masyarakat dalam mengenali adanya tanda-tanda akan terjadinya bencana. Maka dari itu di adakan kegiatan Desa Tangguh Bencana,” katanya. (lil)