PURWOKERTO, SATELITPOST-Lini tengah Persibas Banyumas dianggap harus segara berbenah jika ingin segera mendapatkan hasil lebih baik di Liga 3 tahun ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Pelatih Persibas, Nasal Mustofa.

 

Hal tersebut disampaikannya setelah mendapatkan dua hasil seri dalam dua laga yang sudah mereka jalani. “Evaluasi kami di lini tengah. Itu yang perlu sekali dibenahi,” ujar Nasal kepada SatelitPost, kemarin.

 

Menurutnya, kondisi lini tengah tersebut berpengaruh terhadap seluruh pola permainan Persibas dan tentunya pada hasil akhir. Sebab, sejak disiapkan beberapa waktu lalu, Persibas di bahwa asuhan Nasal memang menginginkan pola-pola serangan yang dibangun dari lini belakang. Oleh karenanya, pemain tengah memegang peranan penting dalam alur bola.

 

“Yang jelas, di lini depan itu sudah oke. Fikram tipenya tinggal nunggu dikasih suplai bola. Kalau suplainya lancar, dia pun bisa bermain baik di depan,” ujar dia.

 

Ia mengatakan, kondisi lini tengah Persibas sekarang ini kurang optimal lantaran diisi pemain-pemain muda yang belum berpengalaman. “Beberapa pemain punya kita bahkan ada yang belum pernah bermain di liga,” kata dia.

 

Pemain yang belum berpengalaman ini, lanjut Nasal, belum mampu mengontrol bola dan masih bermain dengan temperamen yang tinggi. Jadi, mereka kurang dapat mengatasi tekanan lawan dan malah sering melambungkan bola ke depan.

 

“Ini jadi masalah, karena mereka itu yang jadi jembatan. Yang di depan tinggal nunggu saja,” ujar Nasal.(pan)