PURWOKERTO, SATELITPOST-Suhu Pilgub Jawa Tengah sudah mulai memanas. Bakal Calon Gubernur dari Partai Gerindra, Ferry Juliantono secara terbuka mengaku siap ‘bertarung’ satu lawan satu dengan petahana Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang juga digadang-gadang akan maju kembali dalam Pilkada Jateng 2018 mendatang.

“Untuk Pilkada saya sudah siap, saya siap bertarung dengan siapapun dan berapa pun lawannya,” kata Ferry saat menghadiri pertemuan dengan puluhan kader dan fungsionaris Gerindra di kantor DPC Partai Gerindra, Rabu (11/10) lalu.

Ferry mengatakan, timnya sudah menyusun beberapa strategi untuk Pilkada 2018 mendatang. Dalam strategi tersebut disusun beberapa cara untuk menghadapi skema kontestasi politik dengan beberapa kemungkinan. “Jadi, kami sudah punya strategi untuk bertarung dengan siapapun, berapapun lawannya. Cara yang akan kami gunakan berbeda-beda,” ujar dia.

Ferry mengatakan, sejauh ini tim juga sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik terkait kemungkinan koalisi yang akan mengusungnya. “Saya berharap untuk diusung koalisi besar, jadi ada beberapa partai yang sudah komunikasi intens dengan saya,” kata Politisi Muda Partai Gerindra ini.

Ia merinci, komunikasi sudah memasuki tahap penjajakan koalisi. Sebut saja, PKS, Partai Demokrat, PAN, dan Partai Golkar. “Untuk Demokrat, kemarin saya sudah dimintai hasil survei. Sementara Partai Golkar, saya malah sudah komunikasi dengan Airanti Dewi yang katanya dapat rekomendasi dari Golkar,” ujar dia.

Ferry juga mengaku sudah menjalin hubungan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Hanya saja, hasil komunikasi tersebut belum seperti partai-partai lainnya. Sebab, dengan PKB Ferry mengaku perlu melakukan beberapa pertemuan lagi. Hal tersebut harus dilakukannya untuk membentuk koalisi yang besar.

Berkaitan dengan stigma Jateng sebagai Kandang Banteng, Ferry juga sempat angkat bicara. Menurutnya, saat ini Jateng merupakan basis bagi semua partai. Sebab, kecenderungan umum masyarakat sekarang ini mulai terbuka dengan parpol lain. Khusus Gerindra, lanjut Ferry memiliki daya tarik yang cukup besar. “Sekarang kan banyak masyarakat yang makin cinta dengan Gerindra dan Pak Prabowo. Melihat situasi seperti ini harapan kami untuk membawa perubahan ke Jawa Tengah makin besar,” ujar dia.

Sebelum berkunjung dan bertemu kader di Banyumas, Ferry juga sempat menemui kader di Cilacap. Hari ini, dia dan tim rencananya akan berkunjung ke Purbalingga. Pertemuan-pertemuan tersebut digelar untuk menyosialisasikan diri dan belanja masalah. “Saya ingin mendengar aspirasi publik luas. Biar saya bisa menyusun formula yang diinginkan masyarakat Banyumas,” ujar Ferry.([email protected])

Komentar

komentar