KEMBARAN, SATELITPOST-Sebuah gudang buku bernama Indomedia di Desa Pliken RT 6 RW 3, Kecamatan Kembaran dibobol maling, Rabu (6/2). Pelaku pembobolan membawa kabur barang elektronik serta sejumlah uang tunai.

Kapolsek Kembaran, AKP Sumpening, mengatakan, kasus pembobolan gudang buku Indomedia diketahui pukul 06.00 WIB ketika Wiwit Setiawan (34), pemilik gudang warga Desa Ledug, Kecamatan Kembaran datang ke kantor.

Sesampainya di kantor, Wiwit mendapati pintu depan kantor dalam keadaan terbuka dan kaca pintu dalam keadaan pecah serta berserakan di lantai. “Korban kemudian langsung mengecek ke dalam kantor dan memeriksa sejumlah ruangannya, ternyata ada sebuah televisi LCD 32 inch merek Panasonik sudah tidak ada di lokasi awalnya,” kata Kapolsek, Jumat (8/2).

Tidak sampai situ, kemudian Wiwit memeriksa beberapa tempat lain dan ternyata uang tunai Rp 850 ribu yang berada di dalam kantor sudah tidak ada. “Atas peristiwa itu, korban kemudian melapor ke Polsek Kembaran. Kami sudah melakukan sejumlah pemeriksaan di lokasi kejadian,” ujarnya.

Atas peristiwa itu, pemilik gudang buku mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 2,5 juta. “Kami masih mendalami kasus tersebut. Pencurian dengan mudah dilakukan lantaran tidak adanya penjagaan di gudang pada malam hari. Kami mengimbau sebaiknya ditempatkan penjaga di gudang tersebut, bila perlu ditambahkan CCTV,” kata dia.