Puskesmas Pekuncen Banyumas

AJIBARANG, SATELITPOST – Sebanyak 14 orang mengalami luka luka ringan di jalur mudik dan balik lebaran 2019 yang melintas di kawasan Ajibarang. Pemudik tersebut yang mendapat pelayanan di posko kesehatan puskesmas Pekuncen mulai dari H-7 hingga H+6.

Menurut petugas piket posko kesehatan Puskemas Pekuncen yang ditemui pada Rabu (12/6/2019), Haris Ashar Primantoni menjelaskan, luka ringan tersebut meliputi lecet lecet di tangan,  kaki,  dagu dan jidat akibat kecelakaan ringan selama perjalanan. “Luka-luka mereka karena kecelakaan kecil seperti senggolan dan tergelincir”, katanya.

Haris juga menyebutkan, para pemudik yang luka ringan itu kebanyakan menggunakan kendaraan roda dua berasal dari luar kota seperti Jabodetabek. “Posko kesehatan di puskesmas Pekuncen selesai hari ini pukul 00.00 WIB , “katanya.

Seperti di ketahui selama arus mudik hingga balik Ajibarang merupakan titik rawan kemacetan. Terutama dipertigaan depan Pos Pol dan SPBU ajibarang. Karena dijalur tersebut merupakan titik pertemuan darj arah Purwokerto dan Wangon ditambah lagi kendaraan yang datang dari arah Utara.

Seorang warga bernama Rama yang biasa mangkal di Taman Kota Ajibarang juga menjelaskan selama ini kemacetan sering terjadi. Namun untuk tahun ini tidak begitu parah. “Tiga atau empat tahun lalu disini pasti macet mas, tapi tahun ini hanya macet namun lancar,”katanya.(cr2)