PURWOKERTO, SATELITPOST-Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Banyumas berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 12 juta. Uang tersebut akan disumbangkan kepada pengungsi Rohingya.

“Seluruhnya sudah kami serahkan melalui Lazis Muhammadiyah Banyumas Jumat (15/9) siang tadi, yang akan diserahkan secara langsung melalui Lazis Muhammadiyah Pusat dan MDMC yang ada di Rohingya,” kata ketua IMM Banyumas, Dimas Rahman R.

Dana ini menurut Dimas terkumpul melalui penggalangan dana yang dilakukan IMM Banyumas selama satu pekan, mulai Jumat-Kamis (11-14/9). Penggalangan dana tersebut dilakukan di sekitar Alun-alun Purwokerto, UMP dan di jalan-jalan sekitar Kota Purwokerto. “Selain itu juga ada sumbangan dari BEM FKIP UMP, IMM Insan Kamil, dan FEB UMP,” kata dia.

Dimas mengatakan, IMM Banyumas sengaja melakukan penggalangan dana untuk Rohingya. Sebab, pihaknya memahami, ada saudara sesama muslim di Rohingya yang sedang terkena musibah. “Makanya, sebagai sesama muslim, kita wajib saling membantu,” katanya.

Meskipun, uang yang terkumpul tidak terlalu banyak, namun Dimas berharap, dana tersebut dapat membantu meringankan penderitaan sesama muslim di Rohingya. “Semoga bisa bermanfaat. Karena kami hanya bisa membantu dari sini, melalui doa dan sedikit bantuan dari para donatur yang sangat dermawan,” kata dia. (alf)

Komentar

komentar

BAGIKAN