BANYUMAS, SATELITPOST-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Banyumas mengajak seluruh masyarakat Banyumas untuk turut menciptakan Pemilu 2019 yang aman dan damai. Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Kabupaten Banyumas, KH Chariri Sofa.

 

Menurutnya, masyarakat Banyumas harus sadar untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Sehingga meskipun terdapat perbedaan pilihan jangan sampai terjadi perpecahan. “Dengan kesadaran masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan, diharapkan tidak akan timbul konflik dan tercipta suasana yang kondusif. Mari bersama-sama tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” katanya.

 

Dia juga mengajak seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dan datang ke TPS pada hari pemilihan. Selama ini, kata dia, masyarakat di Kabupaten Banyumas telah berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan.   “Kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Banyumas juga sangat baik, dan hal itu perlu terus ditingkatkan khususnya menjelang pelaksanaan pemilu,” katanya.

 

Tidak lupa, ia juga mengimbau supaya masyarakat tidak tergoda dengan politik uang. Selain itu, memilih calon presiden dan wakilnya sesuai hati nurani dan visi misi yang diusung.

 

Sementara, MUI Kabupaten Cilacap mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk ikut menyukseskan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 baik pemilihan presiden maupun pemilihan anggota legislatif, Rabu (17/4).

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua MUI Cilacap Drs KH Nasrulloh MH kepada SatelitPost, Senin (15/4). “Pemilu hanya sarana saja, intinya kita akan mencari pemimpin yang terbaik,” ujarnya.

 

Dirinya berharap jangan sampai ada perpecahan gara-gara beda pilihan. Dengan niat untuk mencari pemimpin yang baik, maka jangan sampai ada yang golput atau tidak menggunakan hak suaranya.