BANYUMAS, SATELITPOST-Untuk memupuk semangat kebersamaan terlebih di bulan Ramadan, Kodim 0701/Banyumas mengelar buka puasa bersama anak yatim di Aula Makodim 0701/Banyumas, Kamis (16/5).

 

Buka puasa bersama anak yatim bertujuan untuk mempererat ukhuwah serta menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadan. Acara diawali dengan mendengarkan tausiyah dari Ustaz H Mubarok dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjemaah.

 

Di akhir acara buka puasa bersama tersebut, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE MIPol memberikan santunan kepada anak yatim-piatu. “Pemberian santunan ini untuk membangun kebersamaan di bulan Ramadan yang penuh berkah,” kata Dandim seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost.

 

Dandim juga menyampaikan, kegiatan ini sekaligus untuk mempererat rasa persaudaraan diantara mereka. “Selain santunan kepada anak yatim-piatu, kebersamaan ini juga kami lakukan dengan buka puasa bersama dengan mereka. Berbagi kasih di bulan Ramadan ini lebih untuk mempererat rasa persaudaraan kita,” kata Dandim. (lil)