JAJARAN TNI, Polri, dan Pemkab Banyumas berdoa bersama di acara Panggung Prajurit, Senin(7/10)

BANYUMAS, SATELITPOST-Ribuan prajurit TNI-Polri, pejabat Pemerintah Kabupaten Banyumas, tokoh masyarakat, tokoh agama, anggota organisasi masyarakat menghadiri Panggung Prajurit di Alun-alun Banyumas, Senin (7/10). Acara tersebut bertema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat” dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI.

 

Wakapolres Banyumas Kompol Devis Busin Siswara SIK MIK dalam sambutannya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI ke 74. Dia mengatakan, dengan bertambahnya usia diharapkan bisa membentuk figur TNI yang profesional dan dicintai rakyat.

 

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SSos MIPol dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Banyumas atas kerja sama dan dukungannya kepada TNI. “Semoga ke depan menjadi TNI yang profesional kebanggan rakyat,” ujar Dandim seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost.

 

Dandim juga mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terselenggara dengan baik. “Kami sebagai prajurit mengucapkan terimakasih atas kebersamaan keluarga besar TNI–Polri kita Bersama- sama membangun pemerintah di wilayah Kabupaten Banyumas TNI-Polri kompak selalu dimana berada dan kapan saja selalu solid untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Dandim.

 

Sementara itu, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun,SIK menyampaikan bahwa dalam melaksanakan acara Panggung Prajurit Sinergitas Dalam Rangka memperingati HUT TNI ke 74 ini tidak berlebihan. “TNI berjalan melaksanakan rangkaian kegiatan inti untuk mengamankan rakyat untuk rakyat, semua yang sudah kita lakukan untuk mengayomi masyarakat,” ujar Kapolres.

 

Hadir dalam acara tersebut Bupati Banyumas Ir H Achmad Husein, Wakil Bupati Banyumas Drs Sadewo Tri Lastiono, Kasrem 071/Wk Letkol Inf Heri Sumitro SPd, Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra SE MIPol, Dandenpom IV/ 1 Purwokerto Letkol CPM Heri Iswan, Danyonif 405/Sk Mayor Inf Ihsan Agung WW, Waka SPN Polda Jateng AKBP Drs Joni Susilo, Wakapolres Banyumas Devis Busin Siswara SIK MIK, Forkompimda Banyumas, Para Perwira Staf Kodim 0701/Banyumas, Para Danramil jajaran Kodim 0701/Banyumas, Para Kapolsek di jajaran Polres Banyumas serta ratusan prajurit Kodim 0701/Banyumas, anggota Polres Banyumas. (lil)