PURWOKERTO, SATELITPOST-Polres Banyumas bersama dengan Kodim 0701 Banyumas bersama-sama memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak dua truk, Kamis (9/8).

 

Menurut keterangan Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan ada dua truk bantuan yang diberikan oleh Kodim 0701 Banyumas dan Polres Banyumas. “Bantuannya berupa pakaian layak pakai, biskuit, berbagai kebutuhan lainnya,” kata dia.

 

Rencananya dua truk bantuan tersebut dibawa dari Polres Banyumas menuju ke Bandara Adisumarno, Solo. Setelah sampai di Solo akan diterbangkan ke Lombok menggunakan pesawat herkules. “Ini tindak lanjut dari atasan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana dan merupakan kolaborasi antara TNI dan Polri,” ujarnya.

 

 

Sementara itu menurut Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIk bantuan tersebut merupakan hasil dari zakat anggota Polres dan Kodim. “Kami bersama-sama patungan mengumpulkan uang zakat anggota dan baju layak pakai untuk membantu korban bencana alam di Lombok,” kata dia.

 

Bantuan tersebut, memang sengaja dipilih sesuai kebutuhan, bahkan makanan pun yang mudah dikonsumsi seperti biscuit mie instan dan makanan instan lainnya. “Kita memang sengaja pilihkan, itu pakaian layak pakai dari anggota kami yang sudah dipilah, semoga bisa membantu,” ujar dia. (san)