CILONGOK, SATELITPOST-Tanpa sebab yang jelas, seorang pria diduga nekat gantung diri di Desa Kesegeran RT 11 RW 1, Kecamatan Cilongok. Dari pemeriksaan pihak medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, Rabu (6/12).

Menurut keterangan Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun SIK melalui Kapolsek Cilongok, AKP Warsono kasus gantung diri tersebut diketahui sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah proses identifikasi, korban sendiri diketahui bernama Sarkum (32), warga desa setempat.

Kejadian tersebut bermula saat orangtua korban yakni Sainah (70), baru keluar dari kamarnya dan hendak melaksanakan salat subuh. Sesampainya di ruang tengah, ia justru dikejutkan dengan anaknya yang sudah dalam keadaan tergantung di pintu rumah bagian tengah.

Melihat kejadian tersebut Sainah langsung berteriak meminta tolong dan membangunkan warga serta keluarganya yang berada di sekitar rumah. Warga dan keluarga yang berkumpul langsung menurunkan Sarkum dan melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa serta Polsek Cilongok.  “Mendapati laporan tersebut, kami datang bersama dengan pihak Puskesmas, kemudian memeriksa keadaan korban,” ujar Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, korban meninggal dunia lantaran bunuh diri dengan cara gantung diri. Dikuatkan tidak adanya luka-luka penganiyaan di sekujur tubuh korban. “Dari hasil pemeriksaan korban dimungkinkan meninggal dunia kurang lebih sekitar 5 jam sebelum ditemukan,” ujarnya.(san)

Komentar

komentar

BAGIKAN