logo satelitpost

PURWOKERTO, SATELITPOST- Joss Food Management bakal menggelar festival kuliner dan seni Banyumas di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan (TRAP).  Gelaran tersebut akan dilakukan selama lima hari mulai Sabtu-Rabu (8-12/12).

Manajemen Joss Food, Dian mengatakan, acara tersebut sengaja mengolaborasikan festival kuliner dengan seni budaya tradisional dan modern. “Sebagai ajang kreasi anak muda untuk menyumbangkan bakatnya,” kata dia.

Dalam event tersebut akan sangat menarik sebab, dengan adanya dua panggung, ada banyak kegiatan yang akan digelar. Mulai dari lomba menggambar dan mewarnai untuk tingkat PAUD/TK dan SD. Lomba tersebut bahkan masih menerima pendaftaran peserta hingga Kamis (6/12) mendatang melalui WhatsApp ke 0895322741652.

Selain lomba menggambar dan mewarnai juga masih ada lomba fashion show, lomba senam maumere untuk umum, lomba karaoke untuk umum, lomba costreet atau cosplay dan lainnya. Serta ada battle cheff dan demo cooking dari PCPI Purwokerto.

“Dengan adanya battle cheff dan demo cooking ini, kami ingin memberikan yang berbeda yang menarik untuk dikunjungi. Sebab, dalam demo cooking nanti PCPI Purwokerto akan memberikan trik memarik dalam memasak. Dan battle cooking dengan bahan utama sosis yang bisa diterapkan aneka olahannya di rumah,” katanya.

Selain berbagai lomba dan pertunjukkan tersebut, Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas (DKKB) juga bakal semakin memeriahkan gelaran festival kuliner tersebut. Dengan penampilan berbagai macam hiburan. Mulai lawak Sopsan, parade band rock dan reggae.

Juga ada penampilan kentongan, barongsai, drumband TK, dance school, band, DJ, hadroh, tarian dan lainnya. Minggu (8/12) pagi, helatan ini juga akan diramaikan dengan jalan sehat HUT PGRI. Dengan 40 stand dari kuliner, otomotif dan bisnis yang siap meramaikan TRAP selama lima hari.

“Ada banyak tenant di festival kuliner dan seni Banyumas. TRAP sebagai arena bermain akan dimeriahkan hiburan dan banyak tenant kuliner. Selain menghibur juga ada edukasi yang mungkin masih kurang bisa dinikmati di Purwokerto sebelumnya. Ini kolaborasi, semua segmen bisa ke sini,” katanya.

Yang lebih menarik lagi, selain masuk festival kuliner dan seni banyumas gratis, juga ada banyak doorprise yang akan dibagikan. Menarik kan? Mari bersiap datangi Festival Kuliner dan Seni Banyumas selama lima hari mulai Sabtu-Rabu (8-12/12) pukul 09.00-22.00 WIB. (alf)