PEMBUATAN rabat beton pada TMMD di Desa Kanding, Rabu (27/2). ISTIMEWA
PEMBUATAN rabat beton pada TMMD di Desa Kanding, Rabu (27/2). ISTIMEWA

SOMAGEDE, SATELITPOST-Hari kedua, program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2019 Kodim 0701/Banyumas di Desa Kanding, Kecamatan Somagede, Kabupaten Banyumas, Rabu (27/2) dilakukan pengerjaan fisik. Pembuatan rabat beton dilakukan.

 

Keterlibatan TNI dan masyarakat setempat cukup antusias. Di beberapa titik pengerjaan sasaran terlihat kerjasama TNI dan masyarakat bahu meratakan pasir di jalan desa dengan harapan pekerjaan selesai tepat pada waktunya.

 

Di Lokasi TMMD itu, tampak anggota Kodim 0701/Banyumas bersama warga masyarakat Desa Kanding terus bersemangat dan antusias mengerjakan pembangunan talud jalan sepanjang 80 meter serta pembangunan rabat beton sepanjang 790 meter lebar 3 meter.

 

“Material bebatuan yang sudah ada mulai dipasang sepanjang lokasi jalan yang akan di rabat beton. Selesainya pembuatan talud jalan nantinya akan mencegah abrasi jalan ini sehingga dapat memperlancar akses jalan desa Kanding dan perekonomian warga lancar, tercipta masyarakat yang adil makmur dan sejahtera,” kata Danramil 09/Somagede Kapten Arm Catur Hadi seperti dikutip dari rilis yang diterima SatelitPost. (lil)