SEJUMLAH pengunjung berfoto bersama usai mengikuti sosialisasi Pilgub Jateng yang digelar bersamaan dengan Bazar Duku Kalikajar.SATELITPOST/AMIN WAHYUDI

PURBALINGGA, SATELITPOST – Sabtu (3/3) di Lapangan Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang diselenggarakan bazar buah duku yang bertajuk Festival Duku Kalikajar. Masyarakat yang telah lama menanti acara tersebut pun berkerumun memadati lokasi tersebut. Momen banyak orang itulah dimanfaatkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purbalingga untuk melakukan sosialisasi Pilgub Jateng 2018.

Ketua KPU Purbalingga, Sri Wahyuni mengatakan, KPU terus berupaya untuk menyukseskan Pemilu. Oleh karena itu, pihaknya terus gencar memberikan informasi dan pemahaman terhadap masyarakat. Karena, satu di antara suksesnya penyelenggaraan Pemilu adanya tingginya partisipasi masyarakat.

Pada kesempatan itu, Yuni tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar mencatat tanggal pelaksanaan Pemilu. Tujuannya adalah agar tidak lupa, sehingga masyarakat bisa datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

Setiap warga yang hadir maupun tamu undangan mendapat buah tangan berupa duku  2,5 ons yang dikemas menarik dari KPU. Mereka juga mendapatkan selembar kertas kecil  berisi ajakan untuk menggunakan hak pilih. (min)