SEJUMLAH karyawan PT Pertamina RU IV Cilacap menyerahkan sampel urine dalam pemeriksaan urin yang dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap, Selasa (5/12)

CILACAP, SATELITPOST-Mencegah terjadinya penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Badan Umum Milik Negara (BUMN) yang ada di Cilacap, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cilacap melakukan pengecekan urine kepada karyawan PT Pertamina RU IV Cilacap, Selasa (5/12).

BNNK Cilacap melakukan pengecekan urine kepada General Manager Pertamina RU IV Cilacap, beserta jajaran manager dan pejabatnya. Ada sekitar 40 orang pada pengecekan yang dilakukan di Head Office Pertamina RU IV Cilacap ini.

“Hasilnya, seluruhnya negatif dari penyalahgunan narkoba. Pengecekan urine ini untuk memastikan para manager dan pejabat di Pertamina RU IV Cilacap ini bersih dari penyalahgunaan narkoba yang dapat membahayakan diri sendiri dan keluarga,” ujar Kepala BNNK Cilacap, AKBP Triatmo Hamardiono.

BNNK Cilacap mengapresiasi komitmen dari Pertamina RU IV Cilacap untuk mewujudkan lingkungan kerja yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, dengan melakukan pengecekan urine. Selanjutnya pengecekan urine ini akan dilanjutkan kepada jajaran karyawan Pertamina RU IV Cilacap.

Beberapa saat lalu, General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Dadi Sugiana sudah menyatakan komitmennya agar di jajaran perusahaan ini bebas dari narkoba. Pasalnya, pekerja Pertamina yang mengoperasionalkan kilang minyak yang berisiko besar. Jika terpengaruh narkoba maka bisa mengakibatkan produktivitas menurun, bisa terjadi kelalaian, ketidakwaspadaan.

Pertamina, kata dia, secara rutin melakukan pengecekan narkoba kepada para pekerja, secara mendadak baik secara spot-spot maupun menyeluruh. Apabila ada yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, maka akan segera diberikan sanksi. (ale)

Komentar

komentar