Cilacap Tuan Rumah Kejurprov Junior Bola Voli Jateng

CILACAP, SATELITPOST-Kabupaten Cilacap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Provinsi Junior Bola Voli Indor dan Voli Pantai se-Jawa Tengah 2017. Kejuaraan ini diikuti sebanyak 35 Kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Ketua Panitia, Martono, mengatakan kejurprov ini digelar mulai 11-15 Oktober. Kejurprov Voli Junior digelar di Cilacap berlangsung dari 11 hingga 15 Oktober. Pelaksanaannya, akan digelar di GOR Wijayakusuma untuk voli indoor dan di pantai Teluk Penyu untuk voly pantai.

“Ajang kejurprov ini digelar selain untuk melaksanakan program kerja Pengprov PBVSI Jawa Tengah tahun 2017, sekaligus untuk memilih pemain terbaik junior Jawa Tengah, untuk dikirim pada Kejurnas Junior Bola Voli Indoor dan pantai pada 14 hingga 20 Desember 2017 mendatang di Tangerang, Banten,” ujarnya, Kamis (12/10).

Kejurprov bola voli ini dibuka oleh Bupati Cilacap yang diwakili Asisten Administrasi, Drs. Indro Cahyono, MM, selaku Ketua Harian PBVSI Pengkab Cilacap, di GOR Wijayakusuma Cilacap, Kamis kemarin. Pembukaan diikuti oleh para atlet yang akan bertanding.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Sekda Cilacap, Indro Cahyono berharap kepada semua pihak untuk bekerja secara optimal. Khusus kepada panitia lokal, untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta. “Tunjukkanlah bahwa Kabupaten Cilacap bisa menjadi tuan rumah yang baik, dan untuk para atlet untuk bertanding dengan mengedepankan sportivitas,” katanya.

Selain itu, dengan adanya kejurprov ini, juga dapat dijadikan sebagai media memperkenalkan kondisi dan potensi yang dimiliki Kabupaten Cilacap, khususnya potensi wisata. “Para atlet yang mengikuti kejuaraan provinsi ini, selain bersaing dalam kejuaraan, para atlet dapat melihat dan menikmati berbagai potensi wisata yang dimiliki Cilacap, seperti Pantai Indah Widarapayung, Pantai Teluk Penyu, Benteng Pendem, dan Gunung Selok-Srandil,” katanya.

Selain itu Kabupaten Cilacap juga mempunyai Kawasan Segara Anakan yang memiliki beberapa potensi wisata menarik. Beberapa di antaranya Wisata Bahari, Wisata Ilmu Pengetahuan, Wisata Pemancingan, Wisata Pantai Pasir Putih Permisan dan Rancababakan, serta Wisata Gua-Gua Alam. (ale)

Komentar

komentar