CILACAP, SATELITPOST-Kepolisian Resor Cilacap memperketat pengamanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cilacap paska pengumuman hasil rekapitulasi Pemilihan Umum oleh KPU RI.

 

Ada sebanyak 50 personel gabungan Polres dan jajaran Polsek wilayah Kota Cilacap diterjunkan dalam pengamanan di Kantor KPU. Bukan hanya personel Polres Cilacap saja yang diterjunkan, Polres Cilacap juga memasang mobil Barier Sat Sabhara.

 

“Pengamanan ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kantor KPU Cilacap pasca ditetapkan hasil Pemilu 2019,” ujar Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, Selasa (21/5).

 

Kapolres meminta seluruh anggota yang melakukan pengamanan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan selama melakukan penjagaan.

 

“Dengan kehadiran Polri TNI yang maksimal akan menunjukkan kesiapsigaan dalam pengamanan ini, sehingga terciptanya¬† rasa aman kepada masyarakat khususnya Cilacap,” ujarnya.

 

Sebelumnya, juga digelar pasukan di Alun-alun Cilacap yang diikuti oleh anggota Polres Cilacap, TNI dan Linmas Satpol PP. Gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Kapolres mengatakan dengan kehadiran aparat keamanan baik dari Polri TNI dan pemda secara maksimal akan menunjukkan kesiapsiagaan, sehingga tercipta  rasa aman kepada masyarakat khususnya Cilacap.

 

“Terkait keputusan KPU RI, bahwa itu merupakan amanah rakyat dan Polri TNI dan pemerintah daerah mempunyai kewajiban untuk menjaga agar situasi tetap aman dan kondusif,” katanya.

 

Kapolres berpesan kepada seluruh peserta apel agar selalu menjaga kesehatan dan keselamatan pada saat melaksanakan tugas baik diperjalanan atau saat ditempat tugasnya.

 

Sementara itu Dandim 0703 Cilacap Letkol Inf Wahyo Yuniartoto mengapresiasikan kepada segenap prajurit TNI Polri dan pemerintah daerah yang telah menunjukkan integritas semangat pengorbanan dan keikhlasan juga pengabdian dalam rangka menyongsong dan mengamankan Pilpres 2019 dalam keadaan aman dan tertib. (ale)