Razia rutin di Panulisan barat.

CIMANGGU, SATELITPOST-Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap menggelar operasi rutin di wilayah Distrik Majenang, Rabu (8/8). Sebanyak 70 pengendara kedapatan tak membawa surat-surat berkendara dan tak mengenakan kelengkapan kendaraan.

 

Kasatlantas Polres Cilacap AKP Ahmad Nur A SSos SIK melalui Kanit Poslantas Polsek Majenang Ipda Supriyanto SH mengatakan, operasi ini secara rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas bagi pengendara. Baik itu kendaraan roda dua atau empat.

“Harapannya dengan operasi ketertiban berkendara, kita bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas,” kata dia.

Dijelaskan, meski Satlantas secara rutin menggelar operasi, tapi masih banyak pengendara yang membandel dan tak mengindahkan aturan berkendara yang baik.

Seperti tidak melengkapi dirinya dengan surat keterangan berkendara, SIM, dan STNK. Juga kelengkapan kendaraan yang tak diperhatikan. Kaca spion, lampu, helm. Serta sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

“Operasi rutin dilakukan selain ada afek jera juga untuk membangun kesadaran dari pengendara untuk tertib berlalu lintas termasuk kelengkapan bagi pengendara maupun kelengkapan kendaraan,” kata dia.

Operasi yang digelar di Jalan Bhayangkara Kecamatan Majenang pada pukul 16.00- 17.30 WIB melibatkan anggota Polantas gabungan dari Poslantas Mergo Dayeuhluhur dan Poslantas Majenang.(lim)