PROSESI serah terima jabatan Danlanal Cilacap.

CILACAP, SATELITPOST-Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana SSos menggantikan Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo sebagai Komandan Lanal Cilacap. Pergantian ini ditandai dengan prosesi serah terima jabatan Danlanal Cilacap di Gedung Serba Guna Lantamal V Surabaya, Kamis (11/7) kemarin.  Agenda ini dipimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut V Surabaya Koarmada II Laksamana Pertama TNI Edwin SH MHan.

Setelah resmi meninggalkan Cilacap, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo akan mengemban amanah sebagai Komandan Satuan Kapal Amphibi (Satfib) Koarmada II Surabaya.

Danlantamal V Laksamana Tni Edwin mengatakan pejabat baru yang akan memimpin Lanal Cilacap  harus bisa melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. Ia juga harus bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik.  “Jabatan adalah amanah yang haru dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan,” katanya.

Selama masa kepemimpinan Kol Laut (P) Tegun Iman Wibowo, banyak prestasi yang didapat dan program yang terlaksana. Sebut saja, Primkopal Lanal Cilacap menjadi Peringkat I Tertib Administrasi di tingkat Koarmada II, pengembangan kolam ikan sidat di kompleks rumdin TNI AL Gumilir, pelaksanaan program rumah tidak layak huni (RLTH) bekerjasama dengan Dinas PUPR Cilacap, membangun Posmat terpadu Sapuregel, dan membantu pelaksanaan Pemilu 2019.

“Selain itu juga Komandan Cilacap diangkat sebagai pelindung nelayan Cilacap yang tergabung dalam Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap,” ujarnya.(ale)