BONGKAR muatan sembako dan elpiji yang dilakukan di Dermaga Sleko, Kamis (13/6/2019).SATELITPOST/RENNY TANIA
BONGKAR muatan sembako dan elpiji yang dilakukan di Dermaga Sleko, Kamis (13/6/2019).SATELITPOST/RENNY TANIA

“Kalau ada RTH di wilayah Adipala tentu akan lebih baik, syukur bisa dijadikan tempat rekreasi atau duduk-duduk di malam hari. Selama ini kalau mau main malam hari harus ke Alun-alun Kroya atau Cilacap.”

Suismawati

Warga Adipala

CILACAP, SATELITPOST – Kecamata Adipala Kabupaten Cilacap sangat membutuhkan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang diharapkan juga bisa menjadi salah satu tempat untuk berekreasi keluarga.

 

Selama ini belum ada tempat yang representatif di sekitar wilayah Kecamatan Adipala yang bisa digunakan warga sebagai tempat hiburan. Sehingga mau tidak mau warga harus meluangkan waktu lebih ke kecamatan lain atau Kota Cilacap hanya untuk refreshing.

 

Suismawati warga Adipala mengatakan, bahwa dirinya akan senang apabila ada RTH di Kecamatan Adipala. Menurutnya memang ada tempat wisata yang bagus di sekitar Adipala seperti pantai maupun Gunung Selok. Tetapi jika hanya ketempat-tempat tersebut tentu akan menjadi bosan.

 

“Kalau ada RTH di wilayah Adipala tentu akan lebih baik, syukur bisa dijadikan tempat rekreasi atau duduk-duduk di malam hari. Sehingga bagi para pekerja tetap bisa menikmati hiburan atau santai dengan keluarga. Selama ini kalau mau main malam hari harus ke Alun-alun Kroya atau Cilacap,” katanya.

 

Camat Adipala melalui Sekretaris Kecamatan Fathan Adi Chandra mengungkapkan, bahwa pemerintah kecamatan telah mengusulkan terkait dengan RTH pada Musrenbang 2019 dalam penyusuanan RKPD Kabupaten Cilacap tahun 2020.

 

“Untuk RTH lagi nunggu Perda RTRW atau RDTR Kabupaten Cilacap terbaru terbit. Program Bappelitbangda yang kami belum tahu infonya,” ujarnya.

 

Pihaknya berharap rencana tersebut akan segera terwujud. Berdasarkan informasi dari Camat Adipala apabila hal itu bisa terwujud, RTH akan dibangun di sekitar Terminal Adipala. Sedangkan untuk terminal dan pasar akan dipindah ke depan SPBU dengan pembebasan lahan baru. (and)

 

Cap.foto : Suasana sekitar terminal Adipala.SATELITPOST/And