DIREKTUR dan siswa Dream World Cilacap bersama agensi Singapura yang dipimpin oleh Mr Ramani Rajappan pada kunjugannya. ISTIMEWA

CILACAP, SATELITPOST- Dream World Cilacap, sebuah sekolah pelatihan Perhotelan dan Kapal Pesiar, kedatangan tamu dari Agensi Singapura yang dipimpin oleh Mr. Ramani Rajappan, Kamis (28/11).

Bukan tanpa alasan, Mr. Rajappan jauh-jauh datang ke Dream World Cilacap, yang berada di Jalan Gatot Subroto ini. Kehadirannya ini untuk memaparkan beragam program khusus sekolah yang digawangi oleh Husni Bawazier, pemilik sekaligus Direktur Dream World Cilacap.

Program tersebut merupakan program kuliah perhotelan dan kapal pesiar di Singapura selama 3 bulan yang akan dilanjutkan dengan On Job Training atau program magang di negeri Merlion itu.

“Progam ini merupakan kerjasama sekolah kami dengan agensi Singapura untuk memoles keahlian para peserta didik kami di sini. Setelah program ini, mereka akan mendapatkan sertifikat yang dapat digunakan untuk apply ke hotel-hotel di dalam dan luar negeri,” kata Husni, begitu sapaan akrabnya.

Hotel-hotel tersebut tersebar sedikitnya di 12 Negara diantaranya Uni Emirate Arab (UEA) tepatnya di kota Dubai dan Qatar. Negara-negara tujuan untuk bekerja di hotel dan kapal pesiar di Eropa dan Amerika pun menjadi pilihan bagi para peserta didik yang telah melakukan program di Singapura.

Dream World Cilacap yang telah berdiri sejak tahun 2016 ini menawarkan berbagai keahlian, termasuk keahlian berbahasa Inggris, agar mereka siap bekerja ke hotel-hotel luar negeri serta kapal pesiar dimana bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar.

“Kami menggunakan beberapa metode untuk pengajaran keahlian perhotelan dan bahasa Inggris. Ada pula grooming mengenai penampilan untuk menjadi kru hotel dan kapal pesiar serta ada juga simulasi interview. Kami juga memberikan ship information,” katanya.

Ship Information merupakan pembelajaran mengenai informasi kapal pesiar dan apa saja yang ada didalamnya. Pembelajaran ini sangat penting bagi para peserta didik yang masih awam mengenai kapal pesiar.

Selain pembelajaran skills, pengaruh attitude untuk bekerja di bidang perhotelan juga sangat penting. Husni menjamin akan ada pelatihan mengenai attitude para pekerja dibidang hotel dan kapal pesiar. “Kami akan mengarahkan para siswa mulai dari masuk ke sekolah kami, training, hingga penyaluran bekerja di hotel dan kapal pesiar. Mereka dapat memilih bekerja di dalam negeri dan luar negeri sesuai yang diinginkan. Dan yang menjadi luar biasa adalah kami tidak mengenal gelombang penerimaan karena setiap saat kami menerima siswa baru,” ucapnya.

Untuk menjadi peserta didik di Dream World Cilacap, tidak ada syarat yang terlampau sulit. Asalkan telah lulus dari SMA, SMK, ataupun kejar paket C, siapapun boleh meraih mimpi bekerja di hotel dalam dan luar negeri serta di kapal pesiar melalui sekolah ini.

“Bagi siapapun yang telah berusia 17 tahun ke atas, kami menerima sebagai siswa sesuai prosedur. Biaya pendidikan pun hanya Rp 8,5 juta yang dapat diangsur selama 3 kali. Kami berkomitmen membantu siapapun yang ingin bekerja di hotel dan kapal pesiar,” katanya. (ale)