CILACAP, SATELITPOST-Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji memberikan harapan besar bagi atlet-atlet berprestasi di Cilacap. Baru-baru ini ia mengaku akan memberikan apresiasi terhadap mereka, yakni mengusulkan para atlet posisi PNS atau minimal honorer.

Tatto mengatakan, hal tersebut merupakan bentuk perhatian nyata untuk atlet yang sudah berjuang mengharumkan nama Cilacap.  “Saya sekarang meminta ke pusat, atlet daerah yang berprestasi akan dikasih tempat untuk jadi PNS. Jadi nanti atlet ditantang, jika mau hidup enak harus berprestasi, tidak hanya nasional tapi juga internasional,” katanya.

Selain itu, untuk meningkatkan daya saing atlet di Cilacap, Tatto juga menjanjikan pemerataan sarana dan prasarana olahraga. Ia bahkan mengaku merencanakan pembangunan sarana olahraga di wilayah pinggiran, yakni bagian barat dan timur Cilacap.

Menurutnya, langkah ini penting agar olahraga di Kabupaten Cilacap lebih maju. “Setelah pembangunan infrastruktur selesai, maka tugas kita membangun sarana olahraga di wilayah barat dan timur, di Majenang harus ada failitas olahraga yang representatif, ada stadion, di timur juga, jadi merata,” kata Tatto.

Pembangunan sarana dan prasarana olahraga ini, kata dia akan dilakukan secara bertahap. Pasalnya, pembangunan tersebut harus mengedepankan skala prioritas.  “Namanya sarana dan prasarana tidak bisa dibangun seperti Bandung Bondowoso,” kata dia.  (ale)