CILACAP, SATELITPOST-Antrean warga dalam kegiatan Bazar Amal Ramadan Al Azhar mengular, Kamis (16/5). Warga tak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan paket sembako seharga Rp 50 ribu yang hanya dibanderol Rp 20 ribu.

Warga yang telah menerima kupon, langsung mengantre dan menukarkan paket sembako murah yang digelar di Kompleks Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial (Yapis) Ibnu Sina Al Azhar Cilacap. Ada sebanyak 1.725 paket sembako murah yang disiapkan oleh panitia. Paket sembako berisi beras 2 kg, 5 bungkus mi instan, 0,5 liter minyak goreng, dan 0,5 kg gula pasir.

Selain sembako murah, panitia juga menyiapkan paket pakaian pantas pakai sebanyak 736 paket, danpaket sembako bebas sebanyak 302 paket. Masyarakat juga terlihat mengantre untuk mendapatkan paket pakaian pantas pakai ini.

Pakaian pantas pakai dijual mulai harga Rp 1.000 sampai Rp 10 ribu dan untuk paket sembako bebas dijual dengan harga Rp 10 ribu.

“Kami membagikan kupon sebanyak 2.763 untuk sembako murah, paket bebas dan pakaian pantas pakai. Kupon dibagikan untuk masyarakat di lingkungan Al Azhar,” kata Ketua Panitia Candra Ayu Damayanti, kemarin.

Paket sembako dan pakaian pantas pakai yang dijual pada bazar yang digelar secara rutin setiap tahun ini merupakan sumbangan dari para murid di TK, SD, dan SMP Al Azhar. Selain itu juga mendapat dukungan dari wali murid.

“Kami ingin berbagi dengan masyarakat, bazar sebagai salah satu sarana. Mudah-mudahan bermanfaat untuk warga sekitar, dan Insyaallah bisa terus bisa dilaksanakan,” katanya.

 

Dana dari hasil penjualan pada bazar kemarin, nantinya akan disalurkan ke LAZ Al Azhar untuk membiayai Gerakan Orang Tua Asuh Al Azhar, beasiswa pendidikan anak yatim dan juga kaum duafa.

 

Selain itu juga ada 32 stan yang memeriahkan Bazar Ramadan Al Azhar kemarin, dengan berbagai barang yang dijual. Mulai dari makanan, pakaian, aksesoris, alas kaki dan lainnya.

 

Karsidah, warga Jalan Kinibalu Kelurahan Sidanegara yang mendapatkan kupon paket sembako mengaku berterimaksih adanya sembako murah yang dijual. “Harganya murah, dan bermanfaat banget untuk Ramadan, kan harganya mulai naik,” katanya.

 

Sama halnya dengan Ani warga Jalan Kinibalu lainnya, yang membeli pakaian pantas pakai. Menurutnya, pakaian yang dijual harganya murah, dan kualitasnya masih bagus. “Pakaiannya masih bagus, bisa buat sehari-hari, harganya juga murah,” katanya. (ale)